Polres Kediri Gelar Sispamkota Menjelang Pengamanan Pemilu 2019

atmojo, 26 Mar 2019,
Share w.App T.Me

KEDIRI-Sispamkota hari ini, di gelar Polres Kediri menjelang Pemilu 2019. Kegiatan Sispamkota digelar di area depan Kantor Dinas Perhubungan Simpang Lima Gumul (SLG) Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019) pagi.

Polres Kediri dalam melaksanakan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk mengantisipasi apabila terjadi kerusuhan pada saat kurang puasnya masyarakat terkait penyelenggaraan Pemilu 2019.

Polres Kediri sudah mengantisiapasi sebelumnya dengan menerjunkan seluruh jajaran di lingkungan Polres Kediri.

Salah satunya, tim dari Polres Kediri mengamankan beberapa TPS X dan TPS XI jika terjadi persoalan dibeberapa TPS.

Tim Polres Kediri juga mengantisipasi surat suara pembegalan ditengah jalan baik, Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Usai melaksanakan Sispamkota Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal mengatakan, Polres Kediri melakukan pengamanan Sispamkota dalam rangka pengamanan menjelang Pemilu 2019.

"Kegiatan Sispamkota melibatkan unsur dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Linmas, KPU, Bawaslu dan para peserta Pemilu," ucapnya.

Roni menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud dari kesiapan Polres Kediri dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 nanti.

"Kegiatan ini merupakan komitmen Polri, TNI, dan seluruh elemen kita sinergikan untuk mensukseskan pesta demokrasi yang tahun 2019,"bebernya.

Ia menegaskan, bahwa untuk titik rawan kita asumsikan semuanya.Namun, dari TNI maupun Polri dan juga dari Pemda akan membackup penuh, untuk menjaga keamanan menjelang Pemilu 2019 bisa berjalan aman, damai dan lancar di wilayah hukum Polres Kediri.

"Kita akan melibatkan Linmas, Polri, TNI, Penyelenggara Pemilu, untuk melakukan patroli besar yang akan dilaksanakan H-2 sebelum dilaksanakan Pemilu,"tandasnya.

Roni menambahkan, untuk personil yang diterjukan Polres Kediri all out semua, Kodim juga all out, dan ada Brigif 16 yang akan memback up diwilayah Kabupaten Kediri khususnya.

Kegiatan Sispamkota dihadiri oleh Dandim 0809 Kediri (Kav) Letkol Dwi Agung Sutrisno, Ketua KPU Kab Kediri Sapta Andaru Iswara, Kajari Kabupaten Kediri Subroto, Jajaran PJU Polres Kediri, Bawaslu dan Komisioner KPU Kabupaten Kediri. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami